Kunjungan Kementerian Kesehatan di Terminal Purabaya

5

Hari ini Kamis, 24 Juli 2014 Kementerian Kesehatan melakukan kunjungan ke Terminal Purabaya. Tim dari Kementerian kesehatan yang tiba di Terminal Purabaya pukul 10.30 WIB ini bertujuan untuk melihat langsung kesiapan Terminal Purabaya jelang Lebaran 2014 utamanya dalam hal kesiapan pos – pos kesehatan di Terminal Purabaya dan kesehatan para crew bus.
Bersamaan dengan kunjungan dari tim kementerian kesehatan, diadakan pula tes kesehatan untuk para crew bus oleh tim Dinas Kesehatan Provinsi Jatim dan Dokkes Polda Jatim. Pemeriksaan kesehatan meliputi wawancara, tensi darah, tes gula darah, tes urin dan tes alkohol. Sebelum menjalani pemeriksaan kesehatan lebih lanjut, terlebih dahulu para crew bus didata identitas dan riwayat kesehatannya, setelah itu crew bus menjalani tensi darah, dilanjut dengan tes gula darah, tes alcohol dan tes urine.
Dari 55 crew bus yang telah diperikasa dinyatakan 2 orang mengonsumsi alkohol yaitu crew dari PO.Jaya Kuning dan crew dari PO. Rukun Jaya, untuk crew yang kedapatan mengonsumsi alkohol telah mendapatkan sanksi dan tidak diperbolehkan mengemudi.
Selain tes kesehatan tim dari Kementerian Kesehatan juga menempel stiker himbauan untuk mencegah kecelakaan dengan menjaga kesehatan selama perjalanan.
Dari sekian kegiatan kesehatan ini diharapkan dapat menekan angka kecelakaan pada masa lebaran ini khususnya dan juga untuk  seterusnya. (dwi)

 10 1 2 3 4 6 7 8

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s