Operasi Uji Emisi Kembali Digelar di Terminal Purabaya

Gayungan-20121212-00139Untuk kesekian kalinya melalui Bidang Pengendalian dan Operasional Dishub Kota Surabaya bersama UPTD Terminal Purabaya pada hari ini Rabu (12/12/2012) kembali mengadakan operasi uji emisi gas buang dan operasi kelengkapan surat–surat di Terminal Purabaya.

Operasi uji emisi digelar mulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB di area kedatangan bus antar kota. Dari 30 armada yang telah di uji terjaring 1 armada dari PO Ladju tujuan Pasuruan dengan Nomor Polisi N 7175 UW yang Emisi (solar) melebihi abang batas yaitu sebesar 85,2 %. Dari hasil yang diperoleh tersebut telah menunjukkan adanya penurunan angka pelanggaran dari bulan lalu diperoleh hasil sebanyak 3 armada yang emisi nya melebihi abang batas dan untuk operasi saat ini terjaring 1 armada.

IMG_4549

Setelah operasi uji emisi dan pemeriksaan kelengkapan surat – surat di area kedatangan bus antar kota, operasi dilanjutkan di area parkir MAT (Mobil, Angguna dan Taxi) untuk memeriksa kelengkapan surat – surat taxi dan angguna. Dari hasil operasi yang dilaksanakan terjaring 3 armada yang melanggar, taxi metro dengan nomor polisi L 1381 UC masa berlaku KPS (Kartu Pengawasan) / uji trayeknya habis, armada dengan nopol L 1932 UV STUK (Surat Tanda Uji Kendaraan) habis masa berlakunya, MPU dengan nomor polisi W 7321 UY KPS (Kartu Pengawasan) dan STUK (Surat Tanda Uji Kendaraan) habis masa berlakunya.

Kepala UPTD Terminal Purabaya, May Ronald SE, MM menjelaskan dengan diadakannya operasi penertiban khusunya uji emisi dan penertiban surat – surat bus secara rutin, diharapkan dapat terus mengurangi pelanggaran dan dapat membantu mengurangi pencemaran udara dari sektor transportasi yang cukup berbahaya untuk organ tubuh. May Ronald SE, MM juga menambahkan bahwa “Operasi penertiban serupa akan terus digelar, apalagi menjelang Natal dan Tahun Baru”. (dwi)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s