Tes Kesehatan Untuk Crew Bus Menjelang Lebaran 1433 H

Selasa (14/08/2012), Tim Kementerian Kesehatan, Dinas Kesehatan Provinsi Jatim dan Dokkes Polda Jatim melakukan pemeriksaan kesehatan crew bus di Posko Terpadu Angkutan Lebaran 2012 Terminal Purabaya.

Pemeriksaan kesehatan meliputi wawancara, tensi darah, tes gula darah, tes urin dan tes alkohol. Sebelum menjalani pemeriksaan kesehatan lebih lanjut, terlebih dahulu para crew bus didata identitas dan riwayat kesehatannya, setelah itu crew bus menjalani tensi darah, dilanjut dengan tes gula darah, tes alcohol dan tes urine.

Dari puluhan crew bus khusunya sopir yang di periksa di peroleh hasil sebanyak 47 orang sopir layak jalan atau mengoperasikan kendaraannya, dan sebanyak 11 orang sopir tidak layak mengemudi dengan rincian penderita hipertensi berat 5 orng, hipertensi sedang 2 orang, penderita hiperglikemi 5 orang, kemudian 1 orang menderita hipertensi dan hiperglikemi berat.

May Ronald SE,MM selaku Kepala UPTD Terminal Purabaya menyambut baik kegitan tes kesehatan tersebut dan menjelaskan bahwa Tes kesehatan ini bertujuan untuk mengetahui kondisi kesehatan para crew bus dalam persiapan menghadapi arus mudik dan balik lebaran 1433 H, apakah kesehatan para crew bus cukup bagus dan layak untuk mengemudikan bus, apalagi selama arus mudik mereka membawa pemudik. Diharapkan dari tes kesehatan ini dapat menekan angka kecelakaan lalu-lintas yang diakibatkan oleh kondisi kesehatan para crew bus khususnya sopir yang kurang prima, imbuh May Ronald.(dwi)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s