Tes Kesehatan Gratis Untuk Para Crew Bus dan Para Penumpang Terminal Purabaya

Dalam upaya menekan tingginya angka kecelakan berlalu lintas juga mengingatkan masyarakat bahwa keselamatan bertransportasi merupakan tanggung jawab bersama dan dimulai dari diri sendiri, UPTD Terminal Purabaya bersama Jasa Raharja bekerja sama dengan Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Jawa Timur menggelar pengobatan gratis di Terminal Purabaya, tepatnya di area keberangkatan bus AKDP, Rabu (21/03/2012).

Kegiatan yang digelar rutin tiap bulan ini dilaksanakan mobile dan dilakukan di dalam Mobil Unit Keselamatan Lalu Lintas (MUKL). Tujuan dari pengobatan gratis ini dimaksudkan untuk membantu para awak Bus dan para penumpang jika dalam perjalananya mengalami gangguan kesehatan karena kelelahan sehingga para awak Bus dan para penumpang dapat langsung berobat secara gratis. Para crew bus dan penumpang di terminal purabaya terlihat antusias memanfaatkan tes kesehatan gratis yang digelar mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB ini. Hal tersebut terlihat dari antrian para crew bus dan penumpang untuk memerikasakan kesehatannya.

Setelah mendapatkan pemeriksaan dan tensi dari perawat dan dokter, para pasien juga mendapatkan obat secara gratis, selain itu juga ada brosur dari Jasaraharja mengenai tips berkendara dengan aman dan prosedur santunan kalaim bila mengalami kecelakaan transportasi.

Kepala UPTD Terminal Purabaya May Ronald SE, MM, berharap dari kegiatan pelayanan kesehatan gratis ini dapat membantu masyarakat bawah yang tidak mempunyai biaya untuk berobat agar mendapatkan pengobatan secara gratis utama para sopir, kondektur dan kernet dan dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas yang akhir – akhir ini meningkat.(dwi)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s