UPTD Terminal Purabaya Terapkan Konsep Green Terminal

Setelah menyandang sertifikat ISO 9001: 2008 dalam penyelenggaraan terminal bus, Terminal Purabaya juga optimis akan mendapatkan penghargaan adipura tahun 2010 ini. Meskipun hampir tiap tahun Terminal Purabaya mendapatkan penghargaan adipura dan telah menyandang predikat terminal terbersih se-Indonesia, Terminal Purabaya tidak ingin berhenti dan berbangga diri.

Berbagai troboson telah dilakukan terminal purabaya dalam menyongsong penilaian tim dari Kementerian Lingkungan Hidup (LH) ini. Diantaranya dengan memberdayakan 45 pekerja jasa angkut dan 90 pedagang asongan di Terminal Purabaya untuk ikut program bersih-bersih terminal membantu tugas 60 satuan kebersihan yang ada.

Tidak hanya itu, untuk mengacu pada konsep green terminal dan menambah sejuknya lingkungan di wilayah Terminal Purabaya, sehingga kebersihan udara di kawasan ini tetap terjaga dengan keseimbangan tanaman dan air yang cukup. UPTD Terminal Purabaya terus menggalakkan penghijauan dilingkungan terminal purabaya dengan melibatkan seluruh satgas yang dimiliki untuk melakukan perbaikan taman, kolam, beserta air mancur dan menambah beberapa taman disekitar ruang tunggu penumpang bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) dan disekitar tujuh jalur pemberangkatan bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) yang baru saja selesai dibangun.

Kepala UPTD Terminal Purabaya May Ronald SE, MM berharap, dari berbagai trobosan yang telah dilakukan dapat menjadikan Terminal Purabaya tetap menjadi satu-satu terminal yang berstandar internasional di Indonesia, dengan manajemen mutu yang bersertifikat ISO 9001 : 2008, yang memiliki sarana prasarana yang lengkap, dan dengan kebersihan serta penghijauan yang selalu terjaga. (dwi)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s