UPTD Terminal Purabaya Bersama Jasa Raharja Jatim Adakan Pelayanan Kesehatan Gratis

Sebagai wujud kepedulian terhadap penumpang dan para crew bus, UPTD Terminal Purabaya bersama Jasa Raharja Jawa Timur mengadakan pelayanan kesehatan gratis di Terminal Bus pertama yang berstandar internasional ISO 9001 : 2000 Terminal Purabaya.

Kegiatan yang berlangsung pada hari Jum’at 22 Oktober 2010 ini dilaksanakan mobile dan dilakukan di dalam Mobil Unit Keselamatan Lalu Lintas (MUKL). Para penumpang dan crew bus (sopir, kondektur dan kernet) dengan antusias antri menunggu giliran untuk diperiksa dokter.  Pasien yang sebagian besar merupakan crew bus ini memiliki keluhan yang berbeda-beda satu sama lain. Misalnya : tekanan darah tinggi, pusing-pusing dan pegal linu. Hal ini menurut dokter disebabkan karena pola makan dan jam istirahat dari para crew bus yang tidak baik sehingga memberi dampak kehilangan konsentrasi terutama kepada para sopir. Setelah menjalani pemeriksaan kemudian para pasienpun diberi obat secara gratis.

Kepala UPTD Terminal Purabaya May Ronald SE, MM, berharap dari kegiatan pelayanan kesehatan gratis ini dapat membantu masyarakat bawah yang tidak mempunyai biaya untuk berobat agar mendapatkan pengobatan secara gratis utama para sopir, kondektur dan kernet. (dwi)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s