UPTD Terminal Purabaya Selenggarakan Pemeriksaan HIV/AIDS

Hari ini, Kamis 21 Oktober 2010 UPTD Terminal Purabaya bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Pemerintah Kota Surabaya mengadakan Pemeriksaan Kesehatan Reproduksi  dan Conseling gratis bagi seluruh pengguna jasa transportasi di Terminal Purabaya .

Kegiatan yang masih berlangsung hingga saat ini adalah bagian dari program Aksi Stop HIV/AIDS dimana permasalahan HIV/AIDS sebenarnya telah sejak lama menjadi isu bersama yang terus menyedot perhatian berbagai kalangan, terutama sektor kesehatan. Namun sesungguhnya masih banyak informasi dan pemahaman tentang permasalahan kesehatan ini yang masih belum diketahui lebih jauh oleh masyarakat. Oleh karena itu kegiatan ini tidak hanya mengacu pada tes kesehatan terhadap HIV/AIDS tapi juga pembekalan pengetahuan tentang infeksi menular lainnya, baik cara penularan, gejala,  hingga pencegahan penularan terhadap Infeksi Menular Seksual (IMS).

Kepala UPTD Terminal Purabaya May Ronald SE, MM, berharap dari Pemeriksaan Kesehatan Reproduksi  dan Conseling ini diharapkan masyarakat lebih tahu akan bahaya HIV/AIDS dan penyakit menular seksual lainnya. Terutama bagi pengguna jasa transportasi diterminal purabaya baik penumpang maupun crew bus. (dwi)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s