Terminal Purabaya Siap Terapkan ISO 9001 : 2008

Terminal Purabaya terus melakukan pembenahan di segala bidang, selain perbaikan sarana dan prasarana, kini Terminal Purabaya juga akan menerapkan ISO 9001 : 2008 guna meningkatkan mutu pelayanan terhadap seluruh pengguna jasa terminal dan angkutan umum.
Menurut Kepala UPTD Terminal Purabaya May Ronald, SE, MM, pelayanan yang akan di berikan kepada seluruh pengguna jasa terminal adalah pelayanan bermutu, yakni kecepatan pelayanan, kepastian pelayanan, dan keramahan petugas pelayanan. Ini dilakukan agar masyarakat atau pelanggan merasa puas dan nyaman menggunakan jasa terminal. Upaya perbaikan pelayanan publik harus berdasar pada UU.No. 25 tahun 2009 tentang Pelayanan Publik, Kepmenpan No.25/2004 tentang Pedoman Umum Penyusunan Indeks Kepuasan Masyarakat, dan Permenpan No.7/2010 tentang Pedoman Penilaian Kinerja Unit Pelayanan Publik.
Penerapan ISO 9001 : 2008 terdiri dari beberapa tahap kegiatan, tahap awal adalah kegiatan kajian awal sistem. Pada tahap ini dilakukan presentasi pengenalan metodologi, kaji awal sistem sampai terbentuknya tim ISO 9001:2008. Tahap berikutnya adalah Pelatihan Pengenalan, Perancangan dan Pengembangan. Setelah dilakukan pelatihan, maka tahap berikutnya adalah perancangan dan pengembangan Sistem Manajemen Mutu (SMM) ISO 9001 : 2008. Terminal Purabaya juga akan melakukan evaluasi kinerja dan perbaikan yang berkesinambungan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s