Upaya – Upaya Yang Dilakukan Terminal Purabaya Untuk Tetap Menjaga Kebersihan, Keamanan Dan Kenyamanan

Menyandang predikat sebagai terminal yang bersih, aman dan nyaman bukanlah tanpa perjuangan yang panjang yang dilakukan seluruh elemen di Terminal Purabaya. Berbagai upaya telah dilakukan UPTD Terminal Purabaya untuk mewujudkan lingkungan yang bersih, aman dan nyaman diantaranya adalah dengan melibatkan semua lapisan yang ada di terminal untuk ikut peduli mulai dari tinggatan staff dengan jalan tetap menjaga kebersihan lingkuangan kantor tempat bekerja, para penyewa kios, hingga para asongan yang berjualan di terminal purabaya.

Tidak itu saja upaya – upaya lain yaitu diantaranya penanaman pohon di berbagai lokasi terminal, sehingga tercipta ruang terbuka hijau, Terminal Purabaya juga memiliki TPS mandiri, sehingga kita dapat mengolah sampah dengan baik, dari Pewadahan, Pengumpulan, Pemindahan/pengolahan, Pengangkutan, hingga Pembuangan sampah.

Selain kebersihan untuk menjaga kenyamanan para penumpang UPTD Terminal Purabaya Terminal Purabaya juga menertibkan para asongan, semua asongan diwajibkan untuk memakai seragam, selain itu ada aturan untuk berjualan di dalan bus, dengan tertib dalam berjualan para asongan juga harus bergantian untuk berjualan, hanya boleh 2 orang asongan saja ada didalam bus, kemudian bergantian.

UPTD Terminal Purabaya juga memaksimalkan CCTV untuk terus memantau keamanan dan ketertiban lingkungan terminal. Dengan demikian ada kerjasama yang baik dan dapat menumbuhkan kepedulian di berbagai aspek, jadi kebersihan bukanlah semata – mata tanggung jawab dari petugas kebersihan saja, ketertiban dan keamanan juga bukan tanggung jawab petugas saja, harus ada kepedulian dari semua aspek yang ada diterminal purabaya ungkap kepala Kepala UPTD Terminal Purabaya May Ronald SE, MM.(dwi)

About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s